Cara Cepat Mengatasi Tumit Pecah-Pecah Dengan Pepaya Muda

Tumit pecah-pecah sepertinya sudah menjadi masalah yang sangat sering terjadi. Bagian tumit kaki yang seharusnya lembut dan halus, tiba-tiba saja menjadi sangat kasar dan pecah-pecah, sangat tidak sedap dipandang. Tentu saja problem ini bisa mempengaruhi penampilan dan membuat kurang percaya diri. Bagaimana cara mengatasinya?

Cara Cepat Mengatasi Tumit Pecah-Pecah Dengan Pepaya Muda

Oke, bisa saja obat-obatan yang lebih modern baik itu dari dokter atau membeli, bisa saja menjadi solusi mudahnya. Akan tetapi, tidak jarang juga setelah itu terjadi lagi, kambuh lagi dan membuat stres.

Obat dengan bahan alami bisa menjadi pilihan kok. Memang sih, terkadang tidak instan seperti obat-obatan jaman sekarang yang modern. Tetapi rasanya tidak ada salahnya kok dicoba siapa tahu cocok.

Oke, terkait dengan masalah tumit pecah-pecah, ada alternatif solusi yang bisa ditempuh, yakni menggunakan getah dari pepaya muda. What? Serius? Sepertinya layak untuk dicoba. Memang terdengar aneh ya? Tetapi cara dari supplier glumory ini ternyata cukup manjur kok.

Di dalam pepaya, terkandung beberapa nutrisi yang membuat kulit menjadi lebih lembut, menutup kulit yang pecah-pecah serta dapat membantu mengangkat sel kulit mati.

Di dalam pepaya muda, terkandung enzim papain dan kimo papain. Kedua enzim tersebut adalah termasuk enzim protease atau pengurai protein. Nah, dengan adanya kedua enzim tersebut, maka tumit pecah-pecah akan dapat diatasi secara alami.

Oke, setelah anda mengetahui sedikit gambaran dan alasan kenapa pepaya muda dapat digunakan sebagai obat tumit pecah-pecah, maka tak lengkap rasanya bila tidak kami berikan bagaimana cara menggunakannya. Jika belum tahu caranya, anda bisa kebingungan jika ingin mencoba. Berikut panduan lengkapnya untuk anda!

Cara Cepat Mengatasi Tumit Pecah-Pecah Dengan Pepaya Muda

  • Iris pepaya muda
  • Ambil getahnya
  • Pastikan tumit dalam keadaan bersih
  • Oleskan getah pepaya muda ke tumit yang pecah-pecah
  • Diamkan beberapa saat
  • Jika rasanya geli dan gatal, tahan saja karena ini bukti enzim sedang bekerja
  • Bilas dengan air dingin
  • Oleskan minyak zaitun
  • Lakukan treatment ini 2 hari sekali
  • Hasil akan terlihat setelah 1-2 bulan perawatan

Demikian saja ulasan mengenai bagaimana cara mengatasi tumit pecah-pecah dengan pepaya muda. Semoga saja informasi sederhana ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk anda. Jangan anggap enteng perawatan alami, karena selain aman, juga tidak perlu keluar banyak biaya.

Posted on: April 10, 2019, by : fadilm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *