AC Setengah PK, Dingin atau Tidak ?

AC-Daikin-setengah-PKMungkin selama ini anda bertanya-tanya, apakah AC ber PK 1/2 dingin atau tidak ? Nah, ulasan dari jasa service AC Jakarta Pusat berikut ini akan membantu anda menemukan jawabannya.

Dingin tidaknya suhu yang dihasilkan AC memang tergantung pada besarnya PK yang dimiliki. Semakin besar PK nya, maka semakin dingin pula suhunya.

AC dengan PK ½ termasuk salah satu jenis AC dengan tipe PK terbesar kedua setelah PK 1. Penempatan pada ruangan yang tepat akan menghasilkan suhu ruangan yang pas dan dapat terhindarkan dari pemborosan listrik.

Selain ukuran ruangan, jumlah pemakai AC dalam ruangan tersebut juga mempengaruhi dingin atau tidaknya AC. Terlalu sering membuka tutup ruangan ber AC juga menyebabkan kinerja AC menurun, yang berimbas pada kurang maksimalnya suhu yang dihasilkan.

Jadi, dingin atau tidaknya AC ber PK ½ tidak hanya dari faktor internal saja, tetapi juga dari faktor eksternal.

Hal penting mengenai AC ½ PK

Berdasarkan penjelasan tadi mengenai dingin atau tidaknya AC ber PK ½, mari kita simak informasi berikut tentang hal-hal yang harus anda ketahui mengenai AC :

  1. BTU/h (British Thermal Unit per Hour)

Istilah ini disebut sebagai pendingin AC berfungsi untuk mengurai panas dengan mengeluarkan suhu dingin pada ukuran ruangan tertentu selama satu jam.

  1. Daya listrik

Daya listrik merupakan salah satu factor penting yang menunjang fungsi AC. Tanpa listrik AC yang kita miliki tidak akan berfungsi sama sekali.

Besarnya PK AC berpengaruh terhadap penggunaan daya atau watt listrik. Semakin Besar PK, maka semakin tinggi pula daya listrik yang digunakan.

  1. PK Kompresor

Pada saat bekerja, kompresor pada AC harus tetap berjalan. AC harus bekerja 100% dengan kecepatan maksimum dan suhu tertentu, sehingga menyebabkan kompresor harus bekerja lebih keras. Hal ini dapat memicu  AC cepat rusak.

Itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui mengenai AC dengan PK ½. Sebelum memutuskan untuk membeli, jangan ragu untuk bertanya mengenai kelebihan dan kekurangan AC. Atau anda dapat mencari informasi sendiri di internet agar lebih meyakinkan.

Posted on: Mei 3, 2019, by : fadilm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *