TEMPAT WISATA DI BLITAR YANG MURAH MERIAH

Banyak orang yang merencanakan kegiatan wisata seperti traveling untuk menghilangkan kepenatan dari rutinitas sehari-hari. Itulah sebabnya banyak orang yang pergi berwisata saat sedang libur Panjang atau saat sedang cuti. Buat kamu yang tinggal di daerah Jawa, utamanya yang berdomisili di daerah Jawa Timur.

Salah satu kota wisata yang bisa kau kunjungi adalah kota Proklamator, Blitar. Selain penuh dengan latar belakang sejarah perjuangan Indonesia, Blitar juga merupakan daerah yang indah dan penuh dengan tempat-tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi. Tidak hanya keren dan mempesona, tempat-tempat wisata di blitar juga sangat terjangkau alis murah meriah. Siapa yang tidak senang menikmati liburan, melepas kepenatan tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam? Berikut adalah tempat-tempat wisata di Blitar yang murah meriah buat kamu kunjungi.

Pembahasan Singkat Mengenai Blitar
Untuk mengawali pembahasan mengenai tempat-tempat wisata di Blitar, mari kita mengenal kabupaten yang terletak di sebelah selatan Provinsi Jawa Timur ini terlebih dahulu. Blitar terkenal sebagai tempat peristirahatan terakhir presiden pertama Indonesia, itulah sebabnya mengapa Blitar dikenal dengan nama Kota Proklamator, selain itu Blitar juga dikenal dengan nama Kota Patria dan Kota PETA yang artinya Pejuang Tanah Air. Di kota inilah Laskar PETA pertama kali melakukan perlawanan terhadap Jepang dan mengilhami perlawanan-perlawanan lainnya demi kemerdekaan Indonesia.

Tempat Wisata di Blitar

1.Pantai Tambakrejo
Pantai Tambakrejo merupakan Pantai yang paling popular di Blitar. Pantai ini terletak sekitar 30 km dari kota Blitar, tepatnya di Desa Tambakrejo, Wonotirto, Kabupaten Blitar. Dengan pesona pasir putihnya, Pantai Tambakrejo akan membuat kamu betah berlama-lama di sana. Pastikan untuk menyaksikan pemandangan sunset yang sangat indah di pantai ini. Saking indahnya, kamu pasti tidak mau memejamkan mata. Di sini kamu juga bisa naik perahu nelayan dengan hanya membayar Rp 15.000/orang.

2.Gunung Kelud
Bagi anda yang memyukai keindahan alam pegunungan, maka Gunung Kelud merupakan wisata wajib untuk anda kunjungi. Buat kamu yang belum tahu tentang Gunung Kelud, Gunung Kelud sangat terkenal akan keindahan alamnya. Di sini terdapat kubah lava Gunung Kelud yang menakjubkan. Untuk dapat melihat kubah lava ini, kamu harus mendaki menuju puncak. Tapi tidak perlu khawatir kalua kamu bukan pendaki professional, karena di sini sudah disediakan tangga untuk membantu kamu menuju puncak. Untuk masuk ke daerah gunung kelud, kamu cukup merogoh kocek Rp 5000 saja, atau Rp 10.000 di akhir pekan. Selain melihat kubah lava, di sini kamu juga bisa bermain flying fox dan menikmati pemandian air panas.

3.Candi Penataran
Tempat wisata murah meriah lainnya yang bisa kamu kunjungi di Blitar adalah Candi Penataran atau juga dikenal sebagai Candi Palah. Candi Penataran merupakan kompleks percandian terbesar di Jawa Timur. Di dini kamu bisa menikmati pemandangan sunset yang luar biasa dengan latar belakang bangunan candi. Candi ini terletak di lereng Barat Daya Gunung Kelud, tepatnya di Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

4.Bukit Teletubies
Tidak ada hanya di Bromo, Blitar juga memiliki Bukit Teletubiesnya sendiri. Diberi nama Bukit Teletubies karena bentuknya yang memang sangat mirip dengan bukit teletubies di seri anak-anak dulu. Di sini kamu bisa melihat pemandangan alam Gunung Kelud yang sangat indah. Di sini juga disediakan berbagai macam spot-spot foto yang keren dan instagramable banget. Suasana yang sejuk serta pemandangannya yang sangat indah membuat bukit teletubies ini banyak dikunjungi para wisatawan dan untuk masuk ke tempat wisata ini, kamu tidak perlu membayar sepeser pun alias gratis. Luar biasa bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *