Surat Yasin Berapa Ayat?

  • by

Di dalam artikel ini kami akan berbagi informasi terkait pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan terkait surat yasin oleh para netizen atau orang yang sedang mencari informasi di internet.

Pertanyaan-pertanyaan dibawah ini mungkin terlihat simpel, tetapi karena cukup banyak yang menanyakannya (di google), oleh karena itu kami buat artikel ini. Tanpa berlama-lama lagi, silahkan disimak beberapa poin pertanyaan yang sering diajukan tentang surat yasin.

1. Surat Yasin Berapa Ayat?

Surat yasin memiliki jumlah ayat 83 (delapan puluh tiga), yang mana ayat pertamanya hanya berisi dua huruf yaitu huruf Ya dan Sin.

2. Surat yasin surat ke berapa?

Surat yasin adalah surat ke 36 (tiga puluh enam) dari total 114 surat yang ada di dalam al quran.

3. Surat yasin ada di Juz ke berapa?

Ayat-ayat yang ada di dalam surat yasin terbagi kepada dua juz yang berbeda, yaitu juz ke 22 dan juzke 23. Ayat pertama hingga ayat 21 ada di juz ke 22 dan sisanya ada di juz ke 23.

4. Surat yasin diturunkan dimana?

Surat yasin termasuk ke dalam klasifikasi surat Makkiyah. Arti dari Makkiyah yaitu surat-surat yang diwahyukan atau di turunkan saat Rasulullah SAW masih tinggal di Mekah sebelum datang perintah untuk hijrah ke Madinah.

5. Surat sebelum Surat yasin apa?

Surat sebelum surat ini yaitu surat Fatir yang ada di urutan ke 35.

6. Surat sesudah surat yasin apa?

Sedangkan surat yang ada setelah surat ini yaitu surat ash shaffat yang ada di urutan ke 37.

7. Berapa jumlah ruku surat yasin?

Jumlah ruku nya 5. Surat ini memiliki jumlah ruku yang tidak terlalu banyak karena memang suratnya tidak terlalu panjang juga, hanya 83 ayat yang secara umum pendek-pendek.

 

Baca juga: Zohri melafal surat yasin sebelum mulai lari estafet. Berita dari CNN Indonesia.

Sampai disini artikel tentang pertanyaan-pertanyaan terkait surat ini yang mungkin bermanfaat bagi anda. Jika berkenan silahkan bagikan artikel ini ke media sosial anda. Kebenaran datangnya dari Allah SWT dan kesalahan datangnya dari manusia, semoga kita dijauhkan dari kesalahan dan kekeliruan. Wallahu a’lam bish shawab.

Terakhir, penulis mengajak kepada pembaca sebagai seorang muslim mari kita biasakan membaca al quran setiap hari, karena banyak manfaat yang akan kita dapatkan dari membaca al quran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *