Apa itu Flange Pipa Untuk Industri?

  • by

Saat ini ada banyak sekali industri yang memerlukan pipa untuk heavy duty. Ada banyak sekali pabrik yang ingin membuat sistem produksi ataupun sistem operasi yang menggunakan pipa pipa bertekanan tinggi. Untuk keperluan ini biasanya mereka harus membeli pipa dari distributor pipa untuk industri. Karena anda tidak akan bisa menemukan pipa-pipa seperti ini di toko toko bahan bangunan.

Pipa-pipa ini dibuat dengan bahan khusus untuk memenuhi spesifikasi kerja tertentu dari industri. Jadi market nya memang cukup terbatas. Ada banyak sekali komponen di dalam pipa ini yang sangat diperlukan untuk membuat rangkaian pipa yang fungsional. Salah satu komponen pipa industri yang sangat penting adalah flange pipa. Flange pipa ini adalah sebuah komponen yang bisa digunakan untuk menggabungkan dua pipa atau valve bertekanan tinggi.

Flange pipa ini mempunyai banyak sekali desain khusus yang disesuaikan dengan fungsinya. Flange pipa pun mempunyai beraneka ragam ukuran dan bahan. Karena film ini dibuat untuk berbagai jenis ketahanan terhadap tekanan dan panas. Ada banyak sekali pabrik atau industri yang menggunakan flange pipa. flange pipa ini biasanya menyatukan dua bagian pipa dengan menggunakan sistem baut.

Adapun jenis-jenis flange antara lain adalah:

  1. Jenis flange berdasarkan ukuran (dimensi) ANSI,misalnya: ANSI#150,ANSI#300,ANSI#600 dan seterusnya.
  2. Jenis flange berdasarkan scedule,misalnya: sch 30,sch 40,sch 80,sch XS (extra strong) dan lain-lain.
  3. Jenis flange berdasarkan tipe face pada pipa,misalnya:type flat face,type raised face dan ring type joint.
  4. Jenis flange berdasarkan bentuknya menurut ANSI.
    1. Socket Flanges (Flange tipe soket)
    2. Slip On Flanges
    3. Lap Joint Flanges
    4. Weldneck Flanges (Flange tipe weldneck)
    5. Threaded Flanges (Flange tipe Ulir )
    6. Blind Flanges

Flange pipa ini mempunyai ukuran yang sangat beragam dan juga jenis dan desain yang berbeda. Karena ada banyak sekali bentuk sambungan pipa yang bisa digabungkan dengan menggunakan flange pipa ini. Flange pipa ini bisa anda beli secara online dari distributor flange pipa industri, karena tidak mungkin untuk menemukan flange pipa seperti ini di pasaran pada umumnya.

Flange pipa ini mungkin saja perlu anda pesan terlebih dahulu jika kalau ternyata bentuk yang anda inginkan tidak tersedia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *