Kenapa Server VPS Perlu Untuk Website Trafik Besar

Saat ini ada banyak sekali orang yang mau membuat website. Namun mereka tidak mengetahui bagaimana cara untuk membuat website tersebut. Padahal untuk membuat website sebenarnya sangatlah mudah. Ada beberapa panduan yang bisa kita temukan di internet untuk membuat website tersebut. Jadi anda harus mempelajari langkah demi langkah cara pembuatan website.

Hal paling pertama yang perlu anda lakukan pada saat anda akan membuat sebuah website adalah memilih sebuah nama domain. Nama domain yang baik adalah nama domain yang mudah untuk diingat oleh orang yang sudah pernah berkunjung ke website anda. Jika anda ingin membeli sebuah nama temen kakak anda bisa mengunjungi website penyedia layanan web hosting yang memang menyediakan pendaftaran atau registrasi nama domain ini.

Kita kalau anda menargetkan market di indonesia maka sebaiknya nama domain anda menggunakan tld dot com ataupun. Id. Dengan menggunakan tld seperti ini maka website anda akan lebih mudah untuk diingat dan juga lebih mudah untuk di targetkan ke market yang ada di indonesia. Sangat disarankan untuk menggunakan nama domain yang unik dan pendek untuk memudahkan orang mengingat nama domain anda

Selanjutnya anda perlu memilih paket layanan hosting. Jika anda ingin membuat sebuah website yang mendapatkan traffic yang besar dalam waktu singkat maka sebaiknya anda menggunakan paket server VPS yang ditawarkan oleh penyedia layanan hosting. Server VPS akan memberikan anda kestabilan dalam kecepatan karena anda tidak perlu berebut sumber daya dengan website yang lainnya.

Server VPS ini juga memberikan tempat penyimpanan yang besar sehingga anda bisa menambahkan artikel dalam jumlah yang banyak dalam waktu yang singkat. Anda bisa menyewa jasa penulis artikel apabila anda ingin memposting artikel dalam jumlah yang banyak secepat-cepatnya. Server VPS akan bisa melayani pengunjung dalam jumlah puluhan ribu setiap harinya. Ini adalah opsi yang sangat baik bagi anda yang ingin membuat website berita ataupun website dengan traffic yang besar lainnya

Tetapi jika anda hanya akan membuat website dengan trafik ribuan atau bahkan hanya ratusan maka anda bisa menggunakan share hosting untuk keperluan anda ini. Share hosting ini akan membantu anda untuk menghemat biaya penggunaan layanan hosting. Biasanya paket siap posting ini hanya memerlukan biaya rp200.000 hingga rp500.000 per tahun. Setelah anda mempunyai layanan hosting dan nama domain ini maka selanjutnya yang perlu anda lakukan hanyalah menginstall website. Jika anda tidak tahu caranya maka ada banyak sekali penyedia layanan jasa pembuatan website di luar sana dengan harga yang murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *