Bertumbuhnya Bisnis Afiliasi dan Reseller

Saat ini ada banyak sekali orang yang tertarik untuk membuat website dan hal inilah yang membuat pertumbuhan website saat ini begitu tinggi. Setiap tahunnya jumlah website yang online bertambah sekitar tiga kali lipat. Ini menjadi indikasi bahwa internet sudah menjadi bisnis yang sangat besar dan melibatkan banyak orang di dalamnya. Ada beberapa jenis bisnis yang terlibat di dalam pertumbuhan internet saat ini.

Yang pertama adalah bisnis pendaftaran nama domain yaitu bisnis yang meregistrasi setiap website yang akan masuk ke internet. Nama domain adalah alamat dari sebuah website yang akan diarahkan menuju lokasi hosting dari website tersebut. Bisnis nama domain ini termasuk bisnis yang menghasilkan keuntungan yang sangat tinggi karena pada dasarnya bisa sini hanyalah mendaftarkan sebuah nama tanpa harus mengeluarkan operasional yang besar.

Selanjutnya ada bisnis layanan web hosting itu sebuah bisnis yang menyediakan tempat untuk menyimpan file dari website sehingga bisa diakses secara online. Layanan web hosting ini adalah pilihan yang terbaik bagi mereka yang ingin membuat website namun tidak repot dalam mengelola website tersebut. Jauh lebih praktis dan lebih murah jikalau kita menggunakan layanan web hosting ini dibandingkan jikalau kita membuat server sendiri.

Selanjutnya ada jasa pembuatan website yang bisa membantu setiap orang yang ingin membuat website tanpa perlu menguasai bahasa pemrograman. Layanan jasa website ini adalah opsi yang paling cepat, praktis, dan murah bagi mereka yang sama sekali tidak tahu cara membuat website. Ini adalah pilihan yang lebih baik dibandingkan anda harus belajar dari awal bahasa pemrograman dan bagaimana cara membuat website.

Masih merupakan bisnis turunan dari layanan web hosting saat ini ada banyak orang yang ikut dalam program afiliasi dan juga reseller dari sebuah web hosting. Yang dimaksud dengan program afiliasi adalah program dimana anda akan mendapatkan persentase atau bagi untung jika anda berhasil menjual produk dari layanan web hosting tersebut.

Sedangkan yang dimaksud dengan program reseller adalah program dimana anda mendaftarkan diri anda sebagai agen penjualan yang harus menyimpan deposit pada layanan web hosting tersebut. Anda bisa menjual produk-produk web hosting tersebut dengan harga harga yang anda tentukan sendiri. Keuntungan yang akan anda peroleh berasal dari selisih harga yang diberikan oleh layanan web hosting tersebut. Jadi untuk menjadi reseller nama domain ataupun reseller web hosting anda harus mencari penyedia yang menyediakan harga yang murah.

Terlebih lagi jika anda menjadi reseller nama domain tentunya keuntungan yang bisa anda dapatkan sangat bergantung dari selisih harga ini. Ada banyak reseller nama domain yang mempromosikan usaha mereka melalui sosial media ataupun melalui iklan di google.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *