WISATA KEKINIAN DI JOGJA

Jogja yang terkenal sebagai Kota pelajar menawarkan berbagai macam destinasi wisata yang akan melekat di hati anda. Wisata di Jogja akan sesuai untuk siapa saja sebab Jogja menawarkan berbagai jenis wisata baik itu wisata edukasi, wisata belanja, wisata alam dan masih banyak lagi jenis wisata lainnya. Jika anda memiliki rencana untuk mengunjungi Jogja, maka anda harus mengetahui tempat-tempat wisata kekinian yang ada di Jogja berikut ini:

1. Air terjun Gedad
Air terjun Gedad merupakan salah satu destinasi wisata menarik di Jogja. Air terjun yang terletak di Dusun Gedad Gunungkidul ini memiliki tampilan yang sangat unik. Jika biasanya anda melihat air terjun yang panjang dan lurus, maka air terjun Gedad memiliki tampilan yang lebar dan berpunuk sehingga nampak sangat artistik. Air terjun ini sekarang menjadi tujuan kekinian bagi para wisatawan. Di sini anda dapat menikmati suasana yang asri sambil mengabadikan berbagai foto yang indah. Tempatnya pun tidak memakan banyak biaya. Anda hanya perlu mengeluarkan Rp2.000 sebagai biaya parkir.

2. Ayunan langit Watu jaran
Jika anda berada di daerah Kulon Progo, maka anda wajib singgah di ayunan langit Watu jaran. Di sini anda dapat merasakan rasanya bermain ayunan di ketinggian 800 M. Anda tidak perlu khawatir tentang masalah safety sebab ayunan langit Watu jaran ini dapat mengangkat beban hingga 500 kg serta anti korosi sebab terbuat dari baja. Ayunan ini juga dilengkapi dengan alat pengaman sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk jatuh. Dengan latar belakang Bukit Menoreh, ayunan ini dapat menjadi lokasi selfie yang sangat unik. Untuk memainkan ayunan ini anda perlu membayar Rp30.000.

3. Bukit Kali Kuning
Bukit Kali Kuning merupakan tempat di mana anda dapat melihat keindahan lereng gunung merapi. Tempat wisata yang saat ini sedang hits dan banyak dikunjungi oleh kaula muda Jogja. Di sini juga tersedia banyak spot-spot foto untuk mengabadikan momen Anda selama berada di bukit Kali Kuning. Di sini Anda juga dapat berfoto dengan burung hantu yang menjadi satwa asli di Gunung Merapi. Untuk masuk ke Kawasan Bukit Kali Kuning Anda harus membayar Rp3.000 saja. namun jika anda ingin berkemah Anda harus membayar Rp30.000, cukup murah bukan?

4. Seribu batu songgo langit
Salah satu wisata terbaru yang terletak di telinga adalah seribu batu songgo langit. Diberi nama seribu batu songgo langit sebab kawasan ini dipenuhi dengan batu-batu berukuran raksasa. Tempat wisata ini termasuk dalam tipe wisata alam yang juga menawarkan berbagai spot-spot foto yang menarik. Salah satu Spot foto yang paling banyak menarik perhatian Wisatawan adalah rumah Hobbit. Tidak hanya rumah Hobbit di sini juga terdapat gardu pandang dan jembatan yang menghubungkan pohon dengan pohon. Selain berfoto ria, di sini Anda juga dapat mencoba untuk bermain flying fox.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata kekinian yang terdapat di Jogja. Jika anda ingin menjejali tempat-tempat wisata kekinian ini, kami sarankan untuk mengambil paket wisata Jogja 4 hari. Dengan mengambil paket wisata Jogja 4 hari, Anda akan memiliki banyak waktu untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata kekinian yang terdapat di Jogja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *