PENGGUNAAN PARTISI GESER PADA DESAIN INTERIOR

Saat ini partisi geser sebagai penyekat antar ruang banyak digunakan di masyarakat. Banyak ruang meeting, aula, ballroom hotel dan ruangan-ruangan lainnya yang menggunakan partisi geser sebagai penyekat antar ruangnya. Banyaknya orang yang menggunakan partisi geser sebagai penyekat antar ruang tidak lepas dari kualitasnya yang tahan lama dan harganya yang sangat terjangkau.

Tidak hanya karena kualitas dan harganya yang terjangkau, penerapan partisi geser pada desain interior juga akan memberikan nuansa yang elegan. Partisi geser dapat membagi Ruangan menjadi beberapa bagian tanpa perlu mengurangi luas ruangan tersebut. Dengan segala kelebihannya ini, partisi geser menjadi salah satu inovasi dalam dunia desain interior.
Tentu saja inovasi ini akan semakin bertambah sempurna jika digunakan dengan cara yang tepat. Dengan kata lain, saat anda menggunakan partisi geser sebagai bagian dari desain interior, Anda harus memperhatikan fungsi dan juga nilai estetika dari partisi geser tersebut. Berikut adalah hal-hal yang perlu anda perhatikan saat menggunakan partisi geser sebagai bagian dari desain interior.

Gunakan warna yang cerah

Seperti yang sudah disebutkan di atas, anda dapat membagi Ruangan menjadi beberapa bagian dengan menggunakan partisi geser. Namun dalam penempatannya, Anda harus memperhatikan agar partisi geser tersebut tidak membuat Ruangan menjadi terlalu sempit atau sesak. Karena itu justru akan menurunkan nilai dari ruangan tersebut.
Agar ruangan yang dibagi tetap terasa luas, cobalah untuk bermain warna. Gunakanlah warna-warna yang cerah pada dinding agar ruangan terasa luas. Pilihlah juga partisi geser yang sesuai dengan warna dinding yang Anda pilih agar partisi geser dapat membawa dengan baik dalam ruangan. Pilihan lain adalah anda dapat menggunakan partisi geser yang terbuat dari cermin sehingga dapat menimbulkan ilusi optik agar ruangan terlihat lebih luas. Partisi geser yang terbuat dari cermin akan menghasilkan pantulan ruangan yang membuat ruangan tersebut terasa dua kali lebih luas.

Praktikan tata letak barang

Mendesain ruangan yang telah terbagi oleh partisi tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Tata letak furniture dalam ruangan perlu diperhatikan dengan seksama agar ruangan tidak terasa sesak. Pilihlah furniture furniture yang tidak berukuran terlalu besar. Jangan juga menggunakan furniture yang terbuat dari bahan kayu sebab furniture yang terbuat dari kayu dapat memberikan kesan yang sumpek. Jika anda mengikuti tips diatas maka anda akan dapat memperoleh ruangan yang terasa luas dan nyaman.362

Pencahayaan yang maksimal

Selain menggunakan warna yang cerah dan menyesuaikan ukuran furniture, cara lain agar dapat membuat kesan yang luas pada suatu ruangan adalah dengan memberikan pencahayaan yang cukup terhadap ruangan tersebut. Pastikan ruangan memperoleh cahaya yang cukup baik itu melalui matahari ataupun melalui lampu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *