Bagaimana menafsirkan mimpi Anda?

Beberapa mimpi benar-benar aneh – dan terserah Anda untuk menafsirkannya. Karena, seperti yang disebutkan sebelumnya, tidak ada bukti kuat tentang arti mimpi, Anda harus menafsirkan mimpi Anda dengan cara yang masuk akal bagi Anda.

Penentuan tentang apa yang disampaikan mimpi adalah khusus untuk orang tersebut dan situasi saat ini, kata Kuras, jadi apa yang dialami orang tersebut, tantangan apa yang mereka hadapi, dan perkembangan psikologis apa yang terjadi akan menginformasikan makna dalam setiap kasus.

Bermimpi adalah proses berpikir. Mimpi kita, cerita kecil aneh yang kita alami setiap malam saat kita tidur, sebenarnya adalah pikiran bawah sadar kita. Mereka adalah kelanjutan dari arus kesadaran kita sejak hari itu.

Tetapi selama tidur, alih-alih berbicara kepada diri sendiri dengan kata-kata, Anda berbicara kepada diri sendiri dalam simbol, metafora, dan emosi. Perubahan bahasa terjadi karena otak Anda bekerja secara berbeda selama tidur REM: Terutama, korteks prefrontal, atau pusat pengambilan keputusan di otak Anda, kurang aktif atau tidak aktif, sedangkan amigdala, pusat emosional otak Anda, sangat aktif.

Itulah mengapa tafsir mimpi bisa sangat menakutkan atau membuat frustrasi, dan menampilkan peristiwa yang seharusnya tidak atau tidak bisa terjadi dalam kehidupan nyata.

Singkatnya, mimpi adalah percakapan dengan diri sendiri tentang diri, tetapi pada tingkat bawah sadar yang jauh lebih dalam.

Jadi mimpi bisa jadi adalah gambaran kondisi kejiwaan anda pada saat anda bermimpi. Setidaknya itulah yang diyakini oleh sains dan psikolog saat ini. Anda bisa belajar menafsirkan mimpi anda jika anda selalu mencatat pola dari mimpi anda dalam sebuah jurnal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *