3 HAL MENDASAR DALAM MEMBANGUN KOLAM RENANG

  • by

Gaya hidup baru “Stay at Home” tentu saja dapat membuat anda merasa bosan. Apa lagi di iklim tropis seperti Indonesia, anda tentunya dapat merasa kepanasan dengan mudah. Lalu bagaimana cara mengatasi panas dan kebosanan yang anda dan keluarga anda rasakan saat ini.

Bagi anda yang memiliki dana lebih, kolam renang adalah solusi yang bagus untuk ini. Namun sebelum membuat kolam renang, anda harus memahami bahwa ada banyak proses yang harus anda lalui untuk membuat sebuah kolam renang yang berkualitas.

Tentu saja untuk membuat halaman belakang anda yang dulunya kosong menjadi dihiasi kolam renang dengan desain yang indah memerlukan waktu dan usaha lebih, namun semuanya itu akan sepadan dengan hasil yang akan anda peroleh. Mari kita lihat langkah-langkah yang untuk membangun sebuah kolam renang.

Perencanaan & Desain selalu menjadi langkah awal dari banyak proyek, tidak terkecuali pembangunan kolam renang. Proyek yang sukses tentunya dimulai dengan rencana yang solid! Pada tahap ini anda sudah harus memutuskan berapa banyak uang yang akan anda keluarkan dan jenis kolam renang apa yang bisa anda dapatkan dengan anggaran yang anda miliki.

Pada tahapan ini sebaiknya anda juga harus memahami hal-hal mendasar terkait kolam renang seperti kontruksi dab dokumen yang diperlukan untuk memasang kolam renang. Selain itu, anda juga harus mengetahui biaya perawatan kolam renang, jangan sampai anda membuat kolam dengan biaya yang besar hanya untuk terbengkalai karena anda tidak dapat merawatnya dengan baik.

1. Aplikasi & Izin
Tidak semua pembangunan kolam renang membutuhkan izin tapi sebaiknya kita bersikap hati-hati dan taat aturan jika memang pembangunan kolam renang yang anda inginkan membutuhkan izin pembangunan. Untuk itu, menggunakan jasa (kontraktor kolam renang) sangatlah disarankan. Pembangunan kolam renang memang bukanlah hal yang mudah dan tentunya akan lebih efektif dan efisien jika anda menggunakan kontraktor yang telah memiliki pengalaman yang banyak dalam membuat kolam renang. Selain itu, dengan menggunakan kontraktor, anda dapat melakukan berbagai jenis konsultasi terkait kolam renang, termasuk masalah perizinan.

2. Perkiraan biaya
Untuk dapat menentukan biaya dari pembuatan suatu kolam renang, kontraktor terlebih dahulu harus mengetahui desain ukuran, struktur kolam dan komponen serta fitur-fitur yang anda inginkan terpasang pada kolam renang anda. Karena itu kontraktor harus mengunjungi langsung lokasi pembuatan kolam dan melakukan peninjauan

3. Tata Letak & Penggalian
Saat melakukan peninjauan kontraktor kolam renang akan menyemprotkan cat pada tanah untuk mempermudah visualisasi dari ukuran kolam yang akan dibuat. Dalam kebanyakan kasus, hal ini juga perlu dilakukan untuk mendapatkan izin pembangunan. Jika kolam renang anda tidak membutuhkan izin maka pekerjaan pembangunan kolam renang dapat segera dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *