CARA MEMILIH MENU PRASMANAN

Merencanakan menu prasmanan pernikahan Anda bisa menjadi pengalaman yang luar biasa. Jika anda berencana melaksanakan pernikahan anda di daerah Jakarta, maka pasti sekarang anda sedang mencari catering prasmanan Jakarta yang handal dan terpercaya.

Resepsi pernikahan dengan gaya prasmanan telah menjadi sangat populer, sebagian besar diakibatkan karena banyaknya variasi yang bisa anda pilih. Berikut adalah tips dari para ahli untuk membantu Anda merencanakan menu prasmanan pernikahan yang enak, berkesan dan unik untuk Anda.

1. Prioritaskan selera anda. Tapi tetap perhatikan selera tamu Anda Juga – Jangan ragu untuk memasukkan menu makanan yang anda suka. Jangan merasa bersalah memasukkan menu makanan favorit anda seperti kambing atau bebek, walau mungkin tidak semua orang menyukainya, sebab banyak pengantin lain yang juga melakukannya! Namun anda mungkin mau mempertimbangkan menggunakan stasiun makanan khusus untuk menyajikannya, dan tetap mengutamakan selera umum pada menu utama prasmanan yang anda sediakan. Tanyakan kepada catering prasmanan yang anda pilih, apakah mereka bisa menyediakan stasium makanan tersendiri. Jadi jangan ragu menyajikan sambal goreng hati jika anda menyukainya.

2. Saat ragu, pikirkan apa yang keluarga anda suka makan – kadang kita berusaha menganalisis secara berlebihan setiap kemungkinan skenario saat membuat keputusan menu, terutama jika anda berada di daerah Jakarta. Sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta adalah tempat berkumpulnya ragam jenis suku yang berbeda dengan ragam selera yang berbeda pula. Jadi di saat anda ragu, cukup pikirkan “Apa yang keluarga anda sukai?” karena bagaimanapun sebagian besar tamu anda pastilah merupakan anggota keluarga besar anda. Pikirkan juga kemungkinan seseorang memiliki alergi. Sediakanlah beberapa pilihan protein seperti ayam dan udang. Jadi yang alergi seafood bisa makan ayam, dan yang alergi ayam bisa makan udang.

3. Pertimbangkan musim – Indonesia hanya memiliki dua musim, kemarau dan hujan. Apakah yang paling anda suka makan di musim kemarau yang panas? Biasanya orang-orang akan menyukai es krim atau es buah yang manis, segar dan dingin, sedangkan di musim hujan, orang-orang cenerung menyukai makanan berkuah yang hangat, menyajikan sup bisa menjadi pilihan yang bagus bagi tamu-tamu anda.

4. Karakter – Anda juga dapat menambahkan menu tradisional yang mencerminkan latar belakang dari keluarga besar kedua belah mempelai. Atau anda juga dapat menambahkan cerita manis pada pesta pernikahan anda dengan menyajikan makan favorit anda dan pasangan anda, atau makanan yang anda makan saat kecan pertama.

5. Biarkan tema pernikahan anda menjadi panduan anda – Saat ini mengadakan pernikahan dengan tema-tema tertentu sedang tren. Apakah pesta pernikahan Anda didasarkan pada tema tertentu seperti vintage, modern, bohemian dan lain-lain? Jika anda masih bingung dengan menu yang anda pilih, anda dapat memilih menu yang sejalan dengan tema pernikahan anda. Sebagai contoh, jika pernikahan anda mengambil tema vintage maka hidangan klasik “gaya rumahan” ayam panggang. Namun jika anda memilih tema yang lebih elegan maka mungkin anda mau menyertakan hidangan yang lebih “berkelas” seperti iga panggang dan lobster.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *