Banyaknya masyarakat yang masih mempercayai tafsir mimpi

Mimpi adalah sesuatu yang sangat penuh misteri dan menjadi bahan penelitian banyak orang. Hal ini menarik untuk diteliti karena mimpi sangat terkait dengan kondisi alam bawah sadar seseorang. Jadi mereka yang tertarik untuk mempelajari alam bawah sadar manusia tentunya tidak akan luput mempelajari tentang mimpi.

Sebenarnya ini bukan sesuatu yang baru karena sudah sejak ribuan tahun yang lalu manusia berusaha mengorek banyak informasi dari dalam mimpi. Oleh karena itu di dalam sejarah panjang manusia sudah lama kita mengenal tafsir mimpi. Tafsir mimpi adalah sesuatu yang sangat sulit untuk dijelaskan.

Ada orang-orang yang benar-benar meyakini kebenaran akan tafsir mimpi, dan disaat yang bersamaan ada pula orang-orang yang sangat meragukan kebenaran dari tafsir mimpi tersebut. Kedua kelompok ini masing-masing mempunyai argumen nya sendiri.

Di dalam literatur keagamaan kita melihat ada beberapa kisah dimana orang-orang yang dipilih oleh tuhan mampu melakukan penafsiran mimpi dengan sangat akurat. Tentu saja keakuratan ini terjadi oleh karena penafsiran tersebut dikarenakan oleh tuhan sendiri.

Hal ini berbeda dengan tafsir mimpi saat ini yang cenderung merupakan hasil dari penalaran manusia. Tentu saja sudah bukan rahasia lagi bahwa ada banyak tafsir mimpi yang meleset dan tidak terjadi. Hal inilah yang membuat ada banyak orang yang menjadi skeptis akan kebenaran teori tafsir mimpi tersebut.

Namun di dalam beberapa kebudayaan ada beberapa yang sangat kuat mendalami penafsiran mimpi ini. Di indonesia kita mengenal primbon jawa. Primbon jawa adalah sebuah buku yang berisikan kode-kode alam yang sering digunakan oleh orang-orang yang ingin mengetahui makna dari mimpi mereka.

Kode-kode alam ini sering dikaitkan dengan hal-hal yang akan terjadi di kehidupan nyata sehingga dianggap bisa menjadi dasar untuk menafsirkan sebuah mimpi. Walaupun demikian tentu saja dalam prakteknya masih terjadi banyak ramalan atau tafsir yang meleset.

Namun hal ini tidak membuat orang-orang menjadi berhenti untuk membaca buku-buku tafsir mimpi ini. Beberapa orang memang membaca buku tafsir ini karena mereka merasa bahwa buku tafsir ini menarik. Dari mereka membacanya seperti membaca rubrik ramalan zodiak yang ada di tabloid.

Mereka tidak benar-benar mempercayai apa isi dari ramalan tersebut namun mereka membacanya karena hal itu terasa menyenangkan. Namun tidak sedikit orang yang benar-benar mempercayai isi dari ramalan tafsir mimpi primbon jawa.

Banyak yang telah mereka yang benar-benar menjadi bersemangat dalam bekerja jika mendapatkan ramalan bahwa usaha mereka akan laris tahun ini. Namun tidak sedikit juga yang menjadi lesu jika mendapatkan ramalan yang tidak menyenangkan seperti masalah-masalah yang akan terjadi dalam bisnis ataupun kehidupannya.

Jadi ada baiknya kita menyikapi sebuah ramalan mimpi dengan bijak. Jika ramalan tersebut bisa memberikan sikap yang positif maka mungkin anda bisa santai saja menerimanya. Tapi jika tafsir mimpi tersebut menceritakan hal-hal yang buruk maka mungkin sebaiknya anda tidak terlalu mengambil hati isi dari tafsir mimpi yang anda baca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *