PENTINGNYA REVIEW PRODUK

  • by

Apakah itu kendaraan baru, perangkat elektronik, peralatan dapur, peralatan olahraga, produk kecantikan, atau bahkan buku novel baru, konsumen zaman sekarang biasanya terlebih dahulu mencari review-review produk tersebut sebelum membelinya.

Melalui review, konsumen belajar untuk melakukan perbandingan produk mempersempit pilihan produk yang akan mereka beli. Ya, berdasarkan penelitian 95% pembeli saat ini membaca review produk sebelum melakukan pembelian. Faktanya, 72% pembeli tidak mengambil tindakan sampai mereka membaca ulasan, dan 97% pembeli mengatakan ulasan memengaruhi keputusan pembelian mereka.

Dengan statistik seperti itu, cukup jelas bahwa review produk dapat menjadi faktor penentu yang menentukan apakah pelanggan membeli suatu produk A atau produk B. Itulah sebabnya mengapa banyak perusahaan yang menggunakan jasa review produk. Jasa review produk adalah salah satu cara optimal dalam mengenalkan produk anda kepada masyarakat di era informatika seperti sekarang ini. Melalui review produk yang baik, konsumen dapat memperoleh informasi seperti harga, perbandingan produk, manfaat dan lain-lain.

Namun sebelum menggunakan jasa review produk, mari kita bahas lebih lanjut alasan mengapa suatu produk harus memiliki review.

1. Review produk menjawab pertanyaan paling mendesak yang diajukan konsumen sebelum mereka membuat keputusan pembelian. Pembeli yang mencari review produk adalah orang-orang yang akan segera melakukan pembelian dan hampir membuat keputusan akhir. Namun sebelum membeli, mereka ingin memastikan bahwa mereka membuat pilihan yang tepat. Oleh karena itu, review produk anda harus dapat meyakinkan mereka bahwa produk anda adalah produk yang mereka butuhkan.
2. Mengurangi penyesalan pembeli. Orang-orang rela menghabiskan banyak waktu untuk memastikan mereka membeli produk yang tepat. Apa lagi jika produk tersebut memiliki harga yang cukup tinggi. Semakin penting keputusan pembelian tersebut bagi mereka, maka akan semakin banyak pula waktu yang mereka curahkan untuk mencari review yang terpercaya sebelum melakukan pembelian. Hal terakhir yang mereka inginkan terjadi adalah membeli produk yang ternyata tidak cocok untuk mereka.
3. Kurangnya kepercayaan kepada tenaga penjualan. Salah satu manfaat terbesar dari internet adalah menyamakan posisi pembeli dan penjual dalam permainan. Beberapa tahun yang lalu, salesman adalah penjaga gerbang informasi suatu produk, salesman dapat memilih untuk membagikan suatu informasi atau bahkan menyimpannya untuk kepentingan pribadi. Karena alasan inilah, pembeli merasa lebih yakin jika mencari informasi sendiri dari pada mengandalkan penjual untuk menjelaskan produknya.
4. Mengarahkan pembeli pada penjual. Jasa review produk tidak hanya mendidik konsumen tentang seluk beluk suatu produk, tetapi juga dapat mengarahkan pembeli potensial kea rah toko online yang menjual produk tersebut. Jasa review produk dapat meletakkan link di dalam review untuk mengarahkan pembeli yang merasa tertarik dengan produk tersebut setelah membaca reviewnya. Dengan review produk yang baik, anda dapat membangun kepercayaan konsumen pada merek Anda, dan Anda memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mengubahnya menjadi pelanggan yang membayar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *