APOTEK ONLINE SESUAI UNTUK ERA MODERN

Apotek merupakan tempat pertama yang dikunjungi bagi orang-orang dengan penyakit ringan seperti flu, demam, batuk dan lain-lain. Namun, seiring perkembangan zaman, Internet telah mengubah cara kita berbelanja. Anda pun mungkin juga menyadarinya, bahwa sekarang orang-orang mulai lebih senang berbelanja secara online.

Perubahan gaya belanja ini juga berdampak besar pada apotek. Saat ini jutaan orang mulai membeli obat-obatan dan produk kesehatan melalui internet dan bahkan mencari nasihat kesehatan secara online.

Belanja online telah mengguncang dan merubah model bisnis dasar yang telah bertahan selama lebih dari satu abad. Kekuatan internet telah memunculkan apotek online yang memberi konsumen pilihan baru dan lebih banyak kendali atas cara mereka mengelola kesehatan dan kesejahteraan mereka sendiri.

Pada saat yang sama. Itulah sebabnya semakin banyak saja apotek konvensional yang juga mulai membuka layanan apotek online untuk menjawab tantangan di era digital ini.

Beberapa tahun terakhir ini Apotek online telah memberikan pengaruh yang nyata pada dunia layanan jual beli obat. Saat ini semakin banyak orang yang mulai menggunakan layanan apotek online. Hal ini terjadi sebab layanan apotek online memang memberikan banyak manfaat bagi para konsumen.

Apotek online memudahkan konsumen atau pasien yang harus tinggal di rumah untuk dapat membeli obatnya sendiri dan langsung menerimanya di depan rumah. Hal ini tentunya juga sangat menguntungkan di masa pandemi seperti sekarang ini, di mana orang-orang dihimbau untuk meminimalisir kegiatan di luar rumah.

Apotek online juga memudahkan kita untuk mendapatkan obat-obatan tertentu yang sulit ditemukan di daerah sekitar tempat tinggal kita. Jika anda juga tidak memiliki waktu untuk singgah di apotek atau keliling kota mencari obat tertentu, maka apotek online merupakan solusi yang tepat untuk anda.

Apa yang mendorong peningkatan permintaan apotek online ini? Ada beberapa faktor yang memungkinkan hal ini terjadi. Namun salah satu faktor yang mungkin mempengaruhi peningkatan penggunaan layanan apotek online ini adalah semakin banyaknya orang yang menggunakan internet untuk membantu mengelola kesehatan dan kesejahteraan mereka. Saat ini semakin banyak orang yang mencari tips dan solusi kesehatan di internet.

Tentu saja, apotek sebagai tempat yang menjual obat-obatan dan berbagai produk yang berhubungan erat dengan kesehatan masyarakat haruslah diatur dalam regulasi pemerintah. Oleh karena itu, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI mengeluarkan peraturan nomor 8 tahun 2020 tentang Pengawasan Obat dan Makanan secara Daring pada 9 April 2020.

Aturan ini mengatur siapa saja yang boleh mengadakan layanan apotek online serta produk apa saja yang boleh dijual di apotek online. Obat dan makanan dalam Peraturan BPOM ini telah meliputi berbagai jenis obat, obat Tradisional, suplemen kesehatan, kosmetika dan lain-lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *