6 Faktor Pertimbangan Dalam Memilih Pemasok Jembatan Timbang Truk

  • oleh

Jembatan timbang truk atau timbangan truk digunakan untuk menimbang kendaraan yang sah untuk perdagangan atau untuk memuat barang di atas pelat, seperti kargo curah atau ternak. Komponen utama jembatan timbang truk, yaitu, pondasi, platform, sel beban, terminal, dan kabel, bekerja sama untuk menimbang pembacaan saat kendaraan dipasang ke timbangan.

jembatan timbang truk terutama digunakan untuk menimbang kendaraan alat berat atau rel peti kemas dimana pergerakan barang dilakukan dengan bantuan truk. Ini memungkinkan industri untuk mendapatkan angka yang tepat untuk menjaga pergerakan barang masuk dan keluar. Ini membantu menentukan berat maksimum yang diizinkan, kapasitas beban, usia, dan konfigurasi gandar kendaraan untuk menjaga keselamatan di jalan. Menggunakan jembatan timbang truk memastikan bahwa kendaraan yang dimuat tidak akan membahayakan pengemudi dan sesama mobil.

jembatan timbang truk adalah investasi jangka panjang, dan memainkan peran penting dalam transaksi bisnis. Ini membantu lembaga penegak hukum untuk mengidentifikasi apakah kendaraan tersebut sesuai dengan protokol peraturan. Oleh karena itu, jika bisnis Anda bergantung pada jembatan timbang truk untuk melakukan berbagai operasi, Anda harus memilih jembatan timbang truk yang diuji dan dikalibrasi dengan benar. Pemasok jembatan timbang truk harus memastikan bahwa jembatan tersebut dibangun sesuai dengan standar ISO yang diakui.

Enam hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih pemasok jembatan timbang truk:

Proses Manufaktur

Pastikan bahwa jembatan timbang truk telah diproduksi sesuai dengan protokol peraturan standar. Standar ini dimaksudkan terutama untuk mencakup ketentuan teknis untuk daya tahan yang lebih lama dan berfungsi dengan baik.

Dukungan Pemakaian

Jembatan timbang truk memerlukan dukungan tambahan selama masa pakainya untuk memastikan akurasi dan maksimalisasi fungsi produk yang berkelanjutan. Pilih vendor dengan paket layanan yang ramah pengguna untuk memaksimalkan waktu aktif dan mengurangi waktu henti. Mereka juga dapat memberi Anda perlindungan layanan nasional di stasiun layanan yang berafiliasi sehingga Anda dapat mengembalikannya ke layanan dengan cepat.

Pengetahuan Dan Pengalaman

Anda perlu mempertimbangkan pengalaman pemasok, pengetahuan teknis, fasilitas manufaktur, dan infrastruktur layanan untuk memilih pemasok jembatan timbang truk yang tepat. Pastikan mereka memiliki tenaga kerja yang tepat untuk mendukung jembatan timbang truk Anda.

Kepatuhan

Secara khusus, kondisi kerja, fasilitas petrokimia, debu, gas, dan asap dapat menumpuk di area di bawah jembatan timbang truk. Ini dapat menyebabkan atmosfer yang berpotensi meledak. Oleh karena itu, jembatan timbang truk harus mematuhi protokol keamanan yang ditentukan untuk operasi di zona berbahaya.

Otomatisasi

Anda juga bisa untuk fitur otomatisasi dalam sistem jembatan timbang truk untuk mengotomatisasi pemrosesan kendaraan tanpa operator khusus. Ini memungkinkan Anda meminimalkan biaya pengoperasian dan memperpanjang jam ketersediaan.

Fitur tambahan

Anda juga dapat mencari fitur tambahan seperti RFID (Radio Frequency Identification), penghalang boom saat masuk dan keluar jembatan timbang truk, sensor untuk posisi kendaraan, kamera pengintai saat merekam berat badan, tampilan pesan variabel atau lampu lalu lintas, dan panduan suara untuk mengatur arus lalu lintas. . Ini dapat membantu Anda memerangi pencurian dan penipuan jembatan timbang truk untuk memantau, mengatur, dan mengumpulkan data dengan cara yang lebih baik.

Kesimpulan

Anda dapat mencari fitur ini saat memilih jembatan timbang truk Anda. Pemasok jembatan timbang truk harus memberi Anda solusi terbaik untuk memaksimalkan efisiensi bisnis Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *