Pengaruh Nama Domain Pada Saat Membuat Website

Hampir semua orang saat ini menggunakan nama domain pada saat membuat website sangat jarang orang yang membuat website hanya memakai alamat yang berupa angka dari website mereka. Orang-orang lebih memilih menggunakan nama domain karena nama domain akan lebih mudah untuk diingat.

Jadi anda lebih mudah untuk mempromosikan website anda karena orang-orang tidak akan kesulitan mengingat alamatnya. Jadi hal pertama yang perlu anda ingat pada saat anda akan membeli sebuah nama domain adalah pilihlah nama domain yang mudah untuk diingat.

Nama domain yang mudah diingat biasanya adalah nama domain yang pendek. Lebih dari komunikasikan anda menggunakan brand atau merek dari produk anda di mendingan anda menggunakan kata kunci sebagai nama domain anda.

Nama domain menjadi sangat penting di dalam optimasi karena semua reputasi yang melekat pada website anda akan diberikan kepada nama domain tersebut. Jadi jika anda sampai kehilangan nama domain anda karena terlambat memperpanjang maka semua reputasi tersebut juga akan ikut hilang.

Inilah membuat ada banyak sekali orang yang berusaha mencari nama domain yang sudah expired. Nama domain yang sudah expired biasanya mempunyai backlink. Tentu tidak semua domain yang expired ini mempunyai backlink yang berkualitas.

Ada beberapa Aged Domain yang mempunyai backlink yang sangat luar biasa. Mereka bisa saja mendapatkan backlink dari new york times ataupun website besar seperti CNN. Bukankah sangat luar biasa jika website anda bisa mendapatkan backlink dari website raksasa seperti ini.

Website anda pastinya akan mendapatkan poin yang sangat besar dari google sehingga akan lebih mudah untuk ranking di banyak kata kunci. Yang menjadi masalah adalah banyak sekali orang yang tidak memperlakukan nama domain ini dengan benar sehingga nama domain ini tidak memberikan hasil yang mereka harapkan.

Seharusnya mereka mencari nama domain yang masih 1 topik dengan website mereka. Jika website mereka sudah berbeda topik maka biasanya google akan menghapuskan poin dari backlink tersebut. Alasannya sederhana yaitu kontainer di dalam halaman tidak relevan dengan background.

Setelah anda mendapatkan nama domain yang masih satu topik dengan website anda maka hal berikut yang perlu anda lakukan adalah menghidupkan kembali halaman-halaman yang menjadi target dari pemasangan bet link. Jika ternyata struktur URL dari website lama berbeda dari struktur URL yang bisa anda dapatkan maka anda bisa memanfaatkan redirect 301 untuk mengalihkan halaman.

Pada saat anda mengalihkan halaman backlink yang melekat pada halaman tersebut juga akan dialihkan. Tentunya anda bisa mendapatkan nama domain yang sudah expired ini dari website website yang memberikan daftar expired domain atau dokumen lama.

Masalahnya adalah anda masih harus melakukan survei untuk mengetahui reputasi dari masing-masing dari nama domain. Tentunya anda tidak mau mendapatkan amandemen yang sudah pernah terkena penalti oleh google. Hal itu akan sangat menyulitkan anda dalam melakukan optimasi.

Jika anda tidak tahu caranya melakukan survei maka sebaiknya anda membeli dari penyediaan amandemen yang sudah makan semua survei tersebut. Yang menjadi masalah adalah anda harus membayar lebih mahal untuk mendapatkan nama-nama domain yang sudah disurvei ini.