Beberapa Tempat Wisata Menarik Di Belitung

Ada banyak sekali orang yang suka untuk berwisata. Oleh karena itu beberapa pemerintah daerah mengelola dengan sangat serius potensi wisata di daerah mereka. Tentu saja kita sudah mengenal berbagai objek wisata seperti bali ataupun pulau lombok.

Namun dalam satu dekade terakhir ini ada satu lagi objek wisata yang terus saja mengembangkan potensi wisatanya. Objek wisata itu adalah pulau Belitung. Pulau Belitung sendiri adalah sebuah pulau yang berlokasi di bagian timur dari pulau sumatera.

Pulau Belitung ini mulai dikenal pariwisatanya sejak menjadi lokasi pengambilan gambar film laskar pelangi. Ada banyak orang yang terpikat dengan keindahan alam dari pulau Belitung ketika menyaksikan film tersebut. Sejak saat itu ada banyak wisatawan mulai berkunjung ke pulau Belitung.

Dan untuk menyambut para wisatawan tersebut beberapa penduduk asli pulau Belitung mulai membuka usaha layanan travel. Layanan travel Belitung ini menyediakan berbagai pilihan paket wisata Belitung yang bisa dipilih oleh para wisatawan.

Mungkin anda bertanya-tanya apa sih objek wisata yang ada di pulau Belitung itu pulau Belitung ini mempunyai potensi wisata yang sangat besar di pantai yang mengelilingi pulau tersebut. Pantai di pulau Belitung itu mempunyai pasir putih yang sangat halus.

Selain itu pantainya juga mempunyai air yang sangat jernih. Jadi anda akan bisa melihat laut yang berwarna biru muda. Benar-benar pemandangan yang sangat indah. Selain wisata pantai ada juga wisata berkeliling pulau. Ada banyak sekali pulau-pulau di sekitar pulau Belitung ini.

Anda bisa mengunjungi satu persatu pulau yang ada di sekitar pulau Belitung ini. Pulau-pulau ini terkenal karena mempunyai batu-batu granit yang sangat besar. Selain itu ada juga pulau dengan mercusuar yang sudah berumur lebih dari 100 tahun. Anda bisa naik ke atas mercusuar ini dan melihat keseluruhan pulau di bawahnya.

Layaknya tempat wisata pantai lainnya pulau Belitung juga menyediakan aktivitas diving. Anda bisa menyelam di pulau Belitung ini karena dasar lautnya berisikan terumbu karang yang sangat indah. Selain terumbu karang anda juga akan melihat biota laut yang sangat bervariasi.

Ada banyak ikan-ikan eksotik yang akan anda temui di dasar laut pulau Belitung. Jadi bagi anda yang mempunyai kemampuan untuk menyelam ke dasar laut maka anda bisa mencoba aktivitas ini. Mengenai akomodasi anda tidak perlu merasa kuatir karena pihak travel di pulau Belitung sudah menyediakan akomodasi yang sangat memadai begitu juga dengan kendaraan sebagai alat transportasi anda. Jadi kami sangat merekomendasikan anda menggunakan layanan travel jika ingin mendapatkan pengalaman terbaik dari kunjungan anda ke pulau Belitung.