Persiapan Untuk Melakukan Arung Jeram Di Bogor

Arung jeram adalah salah satu bentuk olahraga yang dipadukan dengan hiburan. Di Indonesia, olahraga ini juga menjadi salah satu yang paling populer. Banyak orang yang tertarik melakukannya, tidak hanya pria, tetapi juga wanita, sebenarnya tidak ada batasan bagi siapa pun untuk merasakan Arung jeram.

Salah satu daerah yang paling banyak diminati wisatawan untuk merasakan Arung jeram adalah Bogor, apalagi banyak pilihan lokasi yang menarik dan seru, salah satunya adalah arung jeram bogor di Cisadane.

Sebenarnya berbicara tentang memilih perusahaan yang menawarkan paket wisata seperti ini ada banyak sekali. Namun konsumen tentu tidak bisa begitu saja menunjukkannya, melainkan harus emosional dengan memikirkan banyak hal, termasuk mulai dari kualitas hingga yang paling penting adalah kepercayaan.

Apalagi ini bukan olahraga biasa, melainkan olahraga yang membutuhkan kehati-hatian karena taruhannya sangat tinggi dan jika terjadi kesalahan, nyawa bisa hilang.

Wisata ini membuat orang tertarik untuk mencobanya karena penuh dengan tantangan, bagaimana jika anda diminta naik di atas perahu karet untuk mengarungi sungai yang penuh bebatuan dengan kencang. Umumnya sungai dipilih di daerah pegunungan, karena airnya mengalir sangat deras dengan standar bebatuan besar.

Untuk mengikuti tour ini, pastikan untuk mempersiapkan barang atau perlengkapan berikut ini, antara lain:

  • Pakaian anti air, pilihlah jenis pakaian yang tidak menyerap air, karena setiap Arung jeram hanya membutuhkan waktu satu atau dua jam saja, semakin panjang area maka semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mengarungi sungai. Agar tidak masuk angin, pastikan memakai pakaian yang tidak menyerap air, jenis pakaian yang tidak mudah basah, agar kulit tidak masuk angin.
  • Sandal gunung, bagian yang tidak kalah pentingnya adalah sepatunya, bukan sepatunya, melainkan sandal gunung dengan standar tidak mudah basah serta nyaman saat dipakai. Setidaknya itu juga cukup melindungi batu-batu kecil.
  • Kacamata terbuat dari lensa plastik, karena semua area tidak dingin atau terlindung dari sinar matahari, tetapi sebagian besar akan terkena sinar matahari langsung, jadi pastikan untuk melindungi mata Anda dengan menggunakan kacamata hitam, tetapi yang terbuat dari lensa plastik dan juga dilengkapi dengan stabilizer. sehingga tidak mudah lepas saat digunakan.
  • Tabir surya, tabir surya sama pentingnya untuk dipakai saat Arung jeram, karena akan sangat membantu melindungi kulit Anda dari sengatan matahari saat menyeberangi sungai di siang hari yang panas.
  • Action Cam, Untuk mengabadikan setiap aktivitas seru tersebut, alat lain yang harus dibawa adalah kamera, namun pilihlah jenis khusus seperti action cam. Karena kamera ini memiliki tingkat ketahanan air yang baik.
  • Minum air, Selain itu, pastikan Anda memenuhi kebutuhan cairan dengan membawa air minum selama perjalanan, setidaknya saat Anda haus di perjalanan, Anda tidak perlu bingung untuk minum air.
  • Baju ganti Persiapkan hal penting ini untuk mengganti baju basah setelah mengayuh dengan baju yang kering dan bersih agar lebih nyaman saat kembali ke rumah.

Setelah semua kebutuhan siap Anda bisa langsung terjun ke sungai, paket Arung jeram bogor ini ditawarkan dengan berbagai pilihan harga sesuai paket yang anda gunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *